Jurnal Pendidikan Fisika
Vol 7 No 2 (2019): September

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARING BERBANTUAN LEARNING MANAJEMEN SYSTEM EDMODO TERHADAP HASIL BELAJAR

Lorna Ichnatun (UIN Alauddin Makassar)
muhammad Qaddafi (UIN Alauddin Makassar)
Andi Ferawati Jafar (UIN Alauddin Makassar)



Article Info

Publish Date
27 Sep 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar fisika peserta didik kelas X IPA 1 SMA Tri Tunggal 45 Makassar yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Blended Learning berbantuan Learning Manajemen System (LMS) Edmodo pada pokok bahasan momentum dan impuls. untuk mengetahui hasil belajar fisika peserta didik kelas X IPA 2 SMA Tri Tunggal 45 Makassar yang tidak diajar dengan menggunakan model pembelajaran Blended Learning berbantuan Learning Manajemen System (LMS) Edmodo pada pokok bahasan momentum dan impuls. untuk mengetahui perbedaan hasil belajar fisika peserta didik kelas X IPA SMA TRI Tunggal 45 Makassar yang diajar dan tidak diajar dengan model pembelajaran Blended Learning berbantuan Learning Manajemen System (LMS) Edmodo dan model konvensional pada pokok bahasan momentum dan impuls Jenis penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen dengan desain penelitian the matching only postes only control group design. Hasil penelitian ini diperoleh t_hitung= 3,464 > t_tabel= 1,67. Hal ini menunjukan bahwa H₀ ditolah dan H₁ diterima sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar fisika peserta didik kelas X IPA SMA Tri Tunggal 45 Makassar yang diajar dan tidak diajar dengan menggunakan model pembelajaran blended learning berbantuan learning manajemen system (LMS) Edmodo pada pokok bahasan momentum dan impuls

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

PendidikanFisika

Publisher

Subject

Education Physics

Description

JPF (Jurnal Pendidikan Fisika) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar is an academic journal that focuses on Physic ...