Jurnal Akuntansi : Kajian Ilmiah Akuntansi (JAK)
Vol 5, No 1 (2018)

PENGARUH NON PERFORMING LOAN (NPL) DAN LOAN TO DEPOSIT RATIO (LDR) TERHADAP PROFITABILITAS PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI)

Octaviani, Santi (Unknown)
Andriyani, Yindi (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Jan 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Non Performing Loan (NPL) dan Loan to Deposit Ratio (LDR) terhadap Profitabilitas (ROA) pada perusahaan perbankan yang terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) .Diperoleh sampel sebanyak 4 perusahaan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pada penelitian ini menggunakan metode analisis linier berganda dengan menggunakan uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Data dikumpulkan dengan studi kepustakaan mengambil dari bursa efek indonesia dan dianalisis dengan SPPS versi 21. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa hasil analisis regresi secara parsial variabel Non Performing Loan berpengaruh signifikan terhadap Profitabilitas dan Loan to Deposit Ratio berpengaruh secara signifikan terhadap Profitabilitas. Secara simultan variabel Non Performing Loan (NPL) dan Loan to Deposit Ratio (LDR) berpengaruh signifikan terhadap Profitabilitas.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

akuntansi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Akuntansi (JAK) was published by the Accounting Study Program, Faculty of Economics and Business, Serang Raya University, Indonesia. Published twice a year, January and July, JAK is a communication media and a reply forum for scientific work, especially regarding ...