JITK (Jurnal Ilmu Pengetahuan dan Komputer)
Vol 3 No 2 (2018): JITK Issue February 2018

PENGUKURAN KUALITAS LAYANAN BUKALAPAK.COM TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DENGAN METODE WEBQUAL 4.0

Deva Nur Fauziah (Sistem Informasi STMIK Nusa Mandiri)
Dewi Ayu Nur Wulandari (Komputerisasi Akuntansi AMIK BSI Karawang)



Article Info

Publish Date
15 Feb 2018

Abstract

Pertumbuhan teknologi baru memotivasi beberapa pemasaran yang dilakukan secara online. Faktor pendukung e-commerce salah satunya adalah website. Konsumen pada e-commerce berinteraksi dengan perusahaan menggunakan website. Salah satunya adalah website bukalapak.com yang merupakan situs penyedia tempat jual-beli online. Berdasarkan metode webqual 4.0 yang terdiri dari 3 variabel yaitu kegunaan, kualitas informasi, dan kualitas interaksi terhadap kepuasan konsumen. Data yang digunakan adalah data primer, yaitu dengan menyebar kuesioner menggunakan skala likert dengan 23 pertanyaan kepada 34 responden. Teknik sampel yang digunakan adalah incidental sampling. Data yang diperoleh dan diolah menggunakan SPSS dan dengan menggunakan teknik analisis Regresi Linier Berganda. Berdasarkan hasil penelitian, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen website bukalapak. Berdasarkan variabel webqual 4.0, Hasil analisis baik secara parsial maupun simultan dimensi kualitas website bukalapak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada website bukalapak.com.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jitk

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Kegiatan menonton film merupakan salah satu cara sederhana untuk menghibur diri dari rasa gundah gulana ataupun melepas rasa lelah setelah melakukan aktivitas sehari-hari. Akan tetapi, karena berbagai alasan terkadang seseorang tidak ada waktu untuk menonton film di bioskop. Dengan bantuan media ...