Jurnal Analisis Bisnis Ekonomi
Vol 17 No 2 (2019): Volume 17, Nomor 2, Oktober 2019

ANALISIS KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK KOSMETIK WARDAH DI YOGYAKARTA

Rohmatillah, Ichda (Unknown)
Sudaryana, Arif (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Nov 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keputusan pembelian konsumen yang berkaitan pengaruh berbagai atribut  produk seperti harga, kualitas produk, brand ambassador, brand image serta label halal terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah di Yogyakarta.Alat analisis dalam penelitian ini untuk pengujian hipotesa digunakan alat analisis regresi berganda,  dengan responden sebanyak 120, yang diambil  secara non random sampling, dengan pendekatan Purposive Sampling yang dilakukan secara excidental sampling.. Sebagai alat untuk pengumpulan data digunakan daftar pertanyaan  yang dilengkapi dengan  skala Likert 5 rentang. Hasil dari regresi linier berganda menunjukkan variabel harga memiliki pengaruh paling besar dari pada variabel yang lain, dengan koefisien regresi sebesar 0,306 dan signifikansi < 0,05 yaitu 0,000. Sedangkan variabel brand image dari hasil penelitian diketahui tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian dengan hasil koefisien regresi sebesar 0,123 dan signifikansi > 0,05 yaitu 0,117. Dari hasil uji f diketahui bahwa variabel harga, kualitas produk, brand ambassador, brand image serta label halal secara simultan atau bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian, yang berarti variabel harga, kualitas produk, brand ambassador, brand image serta label halal memiliki pengaruh yang kuat terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

bisnisekonomi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

urnal Analisis Bisnis Ekonomi is a journal published by the Faculty of Economics and Business, Universitas Muhammadiyah Magelang, published twice a year in April and October. The publication of this journal is intended as a medium of information exchange and scientific work between faculty, alumni, ...