Empathy : Jurnal Fakultas Psikologi
Vol 2 No 1 Juli 2013

Hubungan Keterampilan Komunikasi Guru Mengajar Dan Reward System Dengan Motivasi Belajar Siswa Di Sekolah

Nitamy, Cynthia Nida (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jul 2013

Abstract

Abstrak Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui interaksi kontribusi keterampilan komunikasi guru mengajar dan pemberian reward system terhadap motivasi belajar siswa SD Banyakan Sitimulyo Piyungan Kabupaten Bantul. Berdasarkan hasil analisis disimpulkan bahwa keterampilan komunikasi guru dalam mengajar mempengaruhi motivasi belajar siswa, dengan besarnya kontribusi sebesar 8,9%, Rewad system mempengaruhi motivasi belajar siswa, dengan besarnya kontribusi sebesar 6,4% dan Besarnya kontribusi interaksi  keterampilan komunikasi guru dalam mengajar dan reward system terhadap motivasi belajar siswa adalah sebesar 11,9%. Kata kunci : Keterampilan Komunikasi, Reward System, Motivasi Belajar 

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

EMPATHY

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal EMPATHY adalah jurnal yang menerbitkan karya ilmiah mahasiswa psikologi Universitas Ahmad Dahlan. Terbit 2 kali dalam setahun. Menerbitkan karya ilmiah ilmu psikologi yang mencakup semua cabang ilmu psikologi yaitu psikologi klinis, psikologi sosial, psikologi perkembangan, psikologi ...