Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa
Vol 4, No 1 (2016): Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa

ANALISA PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP PEMBERIAN TIP DI RESTORAN HOTEL ‘X’ SURABAYA

Arlita Helena (Unknown)
Silvia Shacharisha Laurent (Unknown)
Monika Kristanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jan 2016

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan persepsi konsumen dalam pemberian tip di restoran Fine Dining dan restoran Buffet di Hotel X serta dilihat berdasarkan jenis kelamin dan usia. Penelitian ini melibatkan 100 responden yang telah makan di restoran fine dining atau restoran buffet di Hotel X. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif yang bersifat inferensi. Teknik pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan uji One Way ANOVA dan uji Independent Sample T-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan persepsi konsumen yang positif dan signifikan dalam pemberian tip antara restoran Fine Dining dan restoran Buffet di Hotel X. Berdasarkan jenis kelamin dan usia, ditemukan bahwa ada perbedaan persepsi konsumen yang positif dan signifikan dalam pemberian tip di restoran Fine Dining dan restoran Buffet.

Copyrights © 2016