Abstrak: Penelitian ini adalah untuk mengetahui fenomena dan mendapatkan bukti empiris, juga kesimpulan yang menggambarkan masalah pada sekolah bola voli Bandung Tectona mengenai pengaruh kualitas pelayanan dan citra perusahaan terhadap kepuasan pelanggan dan dampaknya terhadap loyalitas pelanggan di sekolah bola voli Bandung Tectona. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif . Penelitian ini melakukan survey terhadap 107 responden yang dimana merupakan populasi atlet sekolah bola voli Bandung Tectona. Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa kualitas pelayanan dan citra perusahaan yang dimiliki sekolah bola voli Bandunng Tectona berada dalam kategori baik, Kepuasan dan loyalitas pelanggan sekolah bola voli Bandung Tectona dalam kategori baik, dan terdapat pengaruh kualitas pelayanan dan citra perusahaan terhadap kepuasan dan dampaknya pada loyalitas pelanggan sekolah Bola Voli Bandung Tectona Kata kunci : Kualitas pelayanan, citra perusahaan, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan
Copyrights © 2019