Jurnal e-Komunikasi
Vol 6, No 2 (2018): VOL 6, NO 2 AUGUST 2018

Analisis Value, Attitude dan Lifestyle Konsumen Zara Pakuwon Mall Surabaya

Jeannie Nugroho (Unknown)
Amelia Sidik (Unknown)
Felicia Goenawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Feb 2019

Abstract

Zara merupakan salah satu retailer fashion terbesar di dunia. Peneliti mengambil lokasi di Zara Pakuwon Mall karena merupakan Zara store terbesar dan terbaru di Surabaya. Perilaku konsumen perlu diketahui oleh sebuah perusahaan karena dengan perusahaan lebih mengenal konsumennya, agar iklan yang digunakan untuk menyampaikan pesan kepada konsumen bisa lebih sesuai. Value, Attitude dan Lifestyle merupakan tools yang tercanggih untuk mengetahui jenis konsumen berdasarkan nilai dan gaya hidup. VALS memiliki 8 jenis konsumen, yaitu innovators, thinkers, achievers, experiencers, makers, strivers, believers dan survivors. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dengan menggunakan metode survey. Peneliti membagikan survey kepada 100 konsumen Zara Pakuwon Mall Surabaya. Jenis VALS konsumen Zara Pakuwon Mall Surabaya yang tertinggi adalah strivers dan achievers.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

ilmu-komunikasi

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal e-Komunikasi adalah jurnal versi online yang ditulis oleh mahasiswa dalam rangka mempublikasikan karya skripsinya. Ruang lingkup topik kajian adalah komunikasi massa, komunikasi korporat, human communication, dan komunikasi new ...