Jurnal e-Komunikasi
Vol 6, No 2 (2018): VOL 6, NO 2 AUGUST 2018

Efektivitas Iklan Makeup Merek Maybelline Pada Vlog Abel Cantika Di YouTube

Natasha Citra Wijaya (Unknown)
Amelia Sidik (Unknown)
Felicia Goenawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Feb 2019

Abstract

Komunikasi pemasaran merupakan suatu proses manajemen yang dilakukan oleh perusahaan untuk mempengaruhi audience. Salah satunya adalah melalui promosi, yaitu iklan. Kemudian, iklan akan dilihat efektivitasnya menggunakan metode CRI (Customer Response Index) yang memiliki lima tahapan yaitu awareness, comprehend, interest, intentions, dan action. Efektivitas iklan adalah bagaimana efek dari iklan yang disampaikan dapat menarik perhatian, dimengerti, dipahami, membangkitkan dan menggerakkan sasarannya sesuai dengan tanggapan yang dikehendaki. Hasil dari Penelitian iklan makeup Maybelline pada vlog Abel Cantika di YouTube adalah efektif. Sebagaimana tujuan dari iklan informatif, metode CRI berhenti pada tahap aware dan comprehend.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

ilmu-komunikasi

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal e-Komunikasi adalah jurnal versi online yang ditulis oleh mahasiswa dalam rangka mempublikasikan karya skripsinya. Ruang lingkup topik kajian adalah komunikasi massa, komunikasi korporat, human communication, dan komunikasi new ...