MetaKom : Jurnal Kajian Komunikasi
Vol 1 No 1 (2017): 1st Edition

PENGARUH PESAN IKLAN LINE VERSI FILM “ADA APA DENGAN CINTA” MINI DRAMA TERHADAP PENGGUNAAN FITUR FIND ALUMNI DI KOTA BANDAR LAMPUNG

Widya Atidhira (Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Lampung)
Toni Wijaya (Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Lampung)



Article Info

Publish Date
03 Mar 2017

Abstract

Studi ini bertujuan untuk mengungkap pengaruh iklan LINE versi film “Ada Apa Dengan Cinta” mini drama terhadap penggunaan fitur Find Alumni pada aplikasi LINE. Tipe penelitian kuantitatif dengan metode survey, menggunakan teori AIDDA (Attention, Interest, Desire, Decision, Action). Populasinya adalah pengguna LINE di kota Bandar Lampung dengan sampel 100 responden. Analisis data menggunakan teknik regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh signifikan iklan LINE versi film mini drama “Ada Apa Dengan Cinta” sebesar 47,74%, dimana uji hipotesa menunjukkan Fratio=89.354 > Ftable=3.09 yang berarti H0 (null hyphothesis) ditolak dan Ha (alternative hypothesis) diterima. Hasil tersebut juga menunjukkan bahwa pesan iklan mempengaruhi keputusan pengguna dengan korelasi yang kuat. Kata kunci: Pesan Iklan, Fitur Find Alumni, LINE

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

metakom

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science Social Sciences

Description

Jurnal MetaKom merupakan peer-reviewed journal yang diterbitkan oleh Jurusan Ilmu Komunikasi, FISIP, Universitas Lampung. Jurnal Kajian Komunikasi MetaKom menampung pemikiran-pemikiran dan hasil penelitian dari komunitas akademis. Terbit dua kali setahun, Jurnal MetaKom diharapkan mampu ...