SEINASI-KESI
Vol 2, No 1 (2019): Seinasi-Kesi 2019

Perancangan Evaluasi Tata Kelola Teknologi Informasi pada PT Erajaya Swasembada, Tbk menggunakan COBIT 5.0 pada Domain EDM (Evaluate, Direct, Monitor), DSS (Deliver, Service, Support), MEA (Monitor, Evaluate, Asses)

Farhan, Muhammad (Unknown)
Kraugusteeliana, Kraugusteeliana (Unknown)
Tri Wahyono, Bambang (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Nov 2019

Abstract

Sistem Informasi Keuangan sangatlah penting bagi setiap perusahaan, tidak sedikit perusahaan yang telah sadar bahwa sistem informasi keuangan penting bagi perusahaan mereka karena bertujuan agar menghasilkan laporan keuangan yang akurat, valid, dan transparan. Selain memiliki sistem informasi keuangan yang cukup baik, seharusnya PT Erajaya Swasembada memiliki pelayanan yang sesuai standar, maka dari itu studi kasus ini berusaha untuk mengaudit pelayanan menggunakan COBIT 5.0 pada domain EDM, DSS, dan MEA. Setelah merancang pernyataan, maka selanjutnya dilakukan uji kelayakan menggunakan uji statistik realibilitas maka dapat disimpulkan pernyataan-pernyataan yang telah dirancang layak untuk dijadikan bahan penelitian audit sistem informasi.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

seinasikesi

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

SEMINAR NASIONAL INFORMATIKA , SISTEM INFORMASI DAN KEAMANAN SIBER (SEINASI-KESI 2018) Diselengggarakan oleh Fakultas Ilmu Komputer Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (FIK-UPNVJ). ...