JURNAL TEKNOLOGI DAN OPEN SOURCE
Vol 2 No 2 (2019): Jurnal Teknologi dan Open Source, December 2019

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN DOSEN BERPRESTASI DI LINGKUNGAN FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN MENGGUNAKAN FUZZY MULTIPLE ATTRIBUT DECISION MAKING (FMADM)

Helpi Nopriandi (Universitas Islam Kuantan Singingi)
Nofri Wandi Al Hafiz (Universitas Islam Kuantan Singingi)



Article Info

Publish Date
16 Nov 2019

Abstract

Berdasarkan Penelitian di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Kuantan Singingi alur penyelesian dosen berprestasi masih dilakukan secara manual seperti melakukan pencatatan pengajaran, Status Dosen Penelitian,Pengabdian Kepada Masyarakat dan melaksanakan Catur Dharma perguruan tinggi. Dosen merupakan tenaga pengajar yang diangkat oleh pemerintah maupun oleh yayasan di mana dosen itu mengabdi. Decision Support Systems atau lebih dikenal dengan Sistem Pendukung Keputusan adalah bagian dari sebuah sistem informasi yang berbasis komputer termasuk sistem yang berbasis ilmu pengetahuan dan dipakai untuk mendukung pengambil keputusan dalam suatu organisasi atau perusahaan. untuk memudahkan pimpinan dalam mengambil sebuah keputusan dibuatlah suatu sistem pengambil keputusan dengan menggunakan Fuzzy Multiple Attribute Decision Making (FMADM) digunakan untuk mencari alternatif optimalkan dari sejumlah alternatif dengan kriteria tertentu, sedangkan metode Simple Additive Weighting (SAW). Metode SAW sering juga dikenal istilah metode penjumlahan terbobot. Konsep dasar metode SAW adalah mencari penjumlahan terbobot dari rating kinerja pada setiap alternatif dari semua atribut. Hal ini berguna untuk memudahkan pengambil keputusan yang terkait dengan masalah pemilihan dosen berprestasi, sehingga akan di dapatkan dosen yang paling layak diberi reward atau penghargaan.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JTOS

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal Teknologi dan Open Source menerbitkan naskah ilmiah. yang berkaitan dengan sistem informasi, teknologi informasi dan aplikasi open source secara berkala (2 kali setahun). Jurnal ini dikelola dan diterbitkan oleh Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknik, Universitas Islam Kuantan ...