Almana : Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol 3 No 1 (2019): Vol. 3 No. 1/ April 2019

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN TELKOM WITEL BANDUNG BARAT

Annisa Maharani Budi Santosa (Program Studi Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Telkom)
Djoko Wahjuadi (Prodi Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Telkom)



Article Info

Publish Date
04 Apr 2019

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Metode pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada seluruh karyawan, yang merupakan jumlah sampel yang diambil dari teknik sampling total. Untuk menginterpretasikan hasil penelitian menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linear sederhana.Hasil dari penelitian ini yaitu gaya kepemimpinan transformasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan. Pemimpin diharapkan dapat memperhatikan karyawan sebagai seorang individu bukan member dari sebuah tim dan pemimpin diharapkan untuk dapat mengapresiasi karyawan yang sudah bekerja secara optimal baik pekerjaan indicidu maupun pekerjaan dalam tim.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

almana

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Almana: Jurnal Manajemen dan Bisnis merupakan jurnal yang diperuntukkan agar dosen dan mahasiswa prodi manajemen dapat menuangkan karya ilmiah mereka melalui wadah jurnal ALMANA. Juga dapat menyerap karya ilmiah dosen dan mahasiswa dari luar perguruan tinggi ...