JURNAL PRODUKTIVITAS
Vol 6, No 1 (2019): Jurnal Produktivitas: Jurnal Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Pontianak

Pengaruh Lokasi, Harga, dan Physical Evidence Terhadap Loyalitas Konsumen Menggunakan Lapangan Griya Futsal Di Kota Pontianak

Anjiardiansyah Anjiardiansyah (Universitas Muhammadiyah Pontianak)
Edy Suryadi (Universitas Muhammadiyah Pontianak)
Sukardi Sukardi (Universitas Muhammadiyah Pontianak)



Article Info

Publish Date
21 Nov 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi, harga, physical evidence terhadap loyalitas konsumen menggunakan lapangan Griya Futsal.Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linier Berganda, Analisis Koefisien Korelasi Berganda (r), Analisis Koefisien determinasi (R2), Uji Simultan (Uji f) dan Uji Parsial (Uji t).Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan persamaan regresi Y= 3,748 - 0,001X1 - 0,184X2 + 0,278X3. Nilai koefisien korelasi berganda (r) adalah 0,229 yang berarti bahwa hubungan antara lokasi, harga, dan physical evidence terhadap loyalitas konsumen menggunakan lapangan Griya Futsal Di Kota Pontianak memiliki hubungan yang lemah. Nilai Koefisien Determinasi (R2) adalah 0,052 itu berarti bahwa kontribusi lokasi, harga, dan physical evidence dalam mempengaruhi naik turunnya loyalitas konsumen menggunakan lapangan Griya Futsal Di Kota Pontianak sebesar 5,20% dan sisanya 94,80% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dari hasil Uji Simultan (Uji F) diperoleh nilai F hitung adalah 1,770 ini lebih kecil dari F tabel yang bernilai 3,09, artinya variabel lokasi, harga, dan physical evidence tidak berpengaruh signifikan secara bersama-sama (simutan) terhadap varibel loyalitas konsumen menggunakan lapangan Griya Futsal Di Kota Pontianak. Uji Parsial (Uji t) antara lokasi (X1) terhadap loyalitas konsumen (Y) diperoleh nilai t hitung sebesar -0,004 lebih kecil dari t tabel yang bernilai 1,984, artinya variabel lokasi tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap variabel loyalitas konsumen. Uji Parsial (Uji t) antara variabel harga (X2) terhadap loyalitas konsumen (Y) diperoleh nilai t hitung sebesar -1,062 lebih kecil dari t tabel yang bernilai 1,984, artinya variabel harga tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap variabel loyalitas konsumen. Uji Parsial (Uji t) antara variabel physical evidence (X3) terhadap loyalitas konsumen (Y) diperoleh nilai t hitung sebesar 2,137 lebih besar dari t tabel yang bernilai 1,984, artinya variabel physical evidence berpengaruh signifikan secara parsial terhadap variabel loyalitas konsumen.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jp

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Produktivitas ISSN: 2355-1038 (Print) ISSN: 2621-5098 (Online) adalah jurnal ilmiah yang dikelola Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Pontianak untuk mempublikasikan hasil riset/penelitian di bidang ekonomi dan bisnis khususnya ilmu Manajemen. Jurnal Produktivitas Terbit 2 ...