Penelitian ini bertujuan, untuk mengetahui tanggapan pelanggan terhadap variabel bauran promosi siaran televisi satelit Indovision dan kebijakan penerapan bauran promosi siaran televisi satelit indovision pada PT. MNC Sky Vision Cabang Pontianak. Subjek penelitian yang diambil adalah pelanggan PT. MNC Sky Vision Cabang Pontianak berjumlah 100 orang yang sudah membeli dan menjadi pelanggan siaran televisi satelit Indovision. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, metode wawancara, metode kuesioner, dan metode dokumentasi. Metode observasi digunakan untuk memperoleh data dengan mendatangi objek penelitian, kemudian melakukan pengamatan secara langsung terhadap kegiatan pemasaran. Metode wawancara dilakukan untuk mengetahui secara jelas tentang tanggapan pelanggan terhadap penerapan bauran promosi siaran televisi satelit Indovision. Metode kuesioner digunakan untuk memperoleh data tentang persepsi pelanggan terhadap bauran promosi siaran televisi satelit Indovision. Metode dokumentasi digunakan untuk memperoleh data tentang daftar nama pelanggan yang akan dijadikan subjek penelitian. Hasil penelitian menunjukkan jawaban responden dan total nilai rata-rata terhadap variabel periklanan (advertising) sebesar 3,50 masuk dalam kategori baik, variabel promosi penjualan (sales promotion) sebesar 3,57 masuk dalam kategori baik, variabel hubungan masyarakat (public relation) sebesar 3,56 masuk dalam kategori baik, variabel penjualan pribadi (personal selling) sebesar 3,58 masuk dalam kategori baik dan variabel penjualan langsung (direct marketing) sebesar 3,21 masuk dalam kategori cukup baik. Sedangkan kebijakan penerapan bauran promosi siaran televisi satelit indovision sebesar 3,48 masuk dalam kategori penilaian baik
Copyrights © 2019