MES: Journal of Mathematics Education and Science
Vol 5, No 1 (2019)

KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN KREATIF MATEMATIS MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH

Asri Ode Samura (IAIN Ternate)



Article Info

Publish Date
12 Mar 2020

Abstract

Abstrak. Berpikir merupakan suatu proses penguatan hubungan antara stimulus dan proses, sebagai kegiatan kognitif tingkat tinggi, dan atau sebagai aktifitas psikis intensional. Berpikir dapat dikembangkan menjadi berpikit kritis, kreatif, berpikir tingkat tinggi dan lain-lain. Pembelajaran matematika merupakan suatu mata pelajaran yang dapat merangsang peserta didik untuk melakukan proses berpikir secara kritis dan kreatif. Matematika memiliki banyak masalah, untuk menyelesaiakan masalah diperlukan kemampuan untuk berpikir baik kritis maupun kreatif. Untuk menyelesaikan masalah matematika di perlukan model pembelajaran berbasis masalah.Kata Kunci: Berpikir Kritis dan kreatif Matematis, Pembelajaran Berbasis Masalah.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

mesuisu

Publisher

Subject

Mathematics

Description

MES (Journal of Mathematics Education and Science) diterbitkan secara berkala pada bulan April dan Oktober oleh Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Islam Sumatera Utara. Jurnal ini membahas tentang kajian dibidang pendidikan matematika, pembelajaran matematika berbasis ICT dan ...