KREATIF : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang
Vol 7, No 1 (2019): KREATIF

PENGARUH DEBT TO EQUITY RATIO (DER), CURRENT RATIO (CR), RETURN ON ASSET (ROA) DAN RETURN ON EQUITY (ROE)TERHADAP HARGA SAHAM DAN IMPLIKASINYA TERHADAP RETURN SAHAM PADA INDUSTRI PENERBANGAN (Studi Kasus Pada Perusahaan Maskapai Asia)

Dede Hendra (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Aug 2019

Abstract

Tujuan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya Pengaruh DER, CR, ROA dan ROE Terhadap Harga Saham Dan Implikasinya Terhadap Return Saham yang terjadi di Industri Penerbangan (studi kasus pada perusahaan Maskapai Asia). Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dan sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data skunder.Metode yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan alat analisa rasio dan analisis regresi data panel (Eviews System) dengan tingkat signifikan 5%.Hasil penelitian ini, menerangkan bahwa secara parsial DER berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham, sedangkan CR, ROA dan ROE tidak berpengaruh terhadap Harga Saham. Secara simultan, DER, CR, ROA dan ROE berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham yaitu sebesar 96,17%, sementara Harga Saham tidak memberikan pengaruh terhadap Return Saham.Kata Kunci    : DER, CR, ROA, ROE, Harga Dan Retur Saham.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

kreatif

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

KREATIF Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan 2 edisi dalam setahun oleh Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang. Terbit sejak bulan Oktober tahun 2013. Fokus kajian jurnal ini adalah berkaitan dengan penelitian pada bidang ekonomi. ...