Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia
Vol 13 No 2 (2018): Jebi

PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, HARGA, LOKASI, TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA AIR MINUM ISI ULANG “MERK BIRU”

Bennet, Meikol (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Aug 2019

Abstract

Hasil analisis dengan menggunakan model regresi linier berganda, diperoleh hasilperhitungan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembeliandengan hasil uji t (parsial) didapat t hitung > t tabel ( 3,846 > 1,984) dengan nilai signifikasinyadidapat sebesar 0,000 < 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Variabel kualitas pelayananberpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil uji t (parsial) didapat t hitung > ttabel (2,014 > 1,984) dengan nilai signifikasinya didapat sebesar 0,030 < 0,05, maka Ho ditolak danHa diterima. Variabel harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil uji t(parsial) didapat t hitung > t tabel (2,927 > 1,984)dengan nilai signifikasinya didapat sebesar 0,026 <0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Variabel lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusanpembelian dengan hasil uji t (parsial) didapat t hitung > t tabel (3,646 > 1,984) dengan nilaisignifikasinya didapat sebesar (0,000 < 0,05) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil analisis uji F,diketahui sig (0,000 < 0,05), variabel kualitas produk, kualitas pelayanan, harga dan lokasiberpengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Sedangkan jika penentuankeputusan dengan cara membandingkan F dengan F . Pada F sebesar 15,615, dengan hitung tabel hitungmenggunakan tingkat keyakinan 95%, ? = 5%, df1 atau 5 - 1 = 4 dan df2 atau 100-4-1 = 95, makahasil yang diperoleh untuk F sebesar 2,70. Karena F > F (50,295 > 2,70) maka Ho ditolak dan tabel hitung tabelHa diterima yang artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas produk, kualitaspelayanan, harga dan lokasi secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

Jebi

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

JEBI (Journal Economics Business Indonesian). The International Journal published by Indonesian Business School. This journal focused on Economics, Business and Management studies. The Journal is published twice a year. The aim of the journal is to disseminate the Economics, Business and Management ...