Musamus Journal of Science Education
Vol 2 No 1 (2019): Musamus Journal of Science Education (MJOSE)

Analisis Motivasi Belajar Siswa Dengan Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament

Jesi Jecsen Pongkendek (Universitas Musamus)
Dewi Natalia Marpaung (Universitas Musamus)
Lamtiar Ferawaty Siregar (Universitas Musamus)



Article Info

Publish Date
17 Oct 2019

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang memiliki tujuan untuk mengetahui motivasi belajar siswa setelah penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TGT. Penelitian ini dilakukan di SMA Frater Makassar dengan kelas XI IPA 1yang berjumlah 35 siswa sebagai subjek penelitian,.Motivasi belajar siswa diperoleh melalui angket motivasi belajar yang dibagikan setelah pembelajaran selesai. Instrumen penelitian divalidasi oleh 2 orang validator dan angket motivasi belajar siswa diadaptasi dari angket motivasi belajar dari Arum dan Lutfi dalam bidang Kimia tahun 2012. Dari penelitian dapat disimpulkan bahwa motivasi belajar siswa tinggi dengan nilai rata-rata angket motivasi siswa 80,74%

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

science

Publisher

Subject

Chemistry Education Physics

Description

The aims of this Musamus Journal of Science Education is to provide a venue for academicians, researcher, and practitioners for publishing the original research articles and review articles. ...