JIMEK : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi
Vol 2, No 2 (2019)

Pengaruh Atribut Produk dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk Eiger (Studi Kasus Pada UKM Mahasiswa Pecinta Alam Kota Kediri)

Putri mawar Sari (Unknown)
Budi Heryanto (Fakultas Ekonomi Universitas Kadiri)
Endang Triwidyati (Fakultas Ekonomi Universitas Kadiri)



Article Info

Publish Date
21 Nov 2019

Abstract

This study aims to analyze and determine the effect of product attributes and word of mouth on the purchase decision of the Eiger product case study on Nature Lovers Student of Kediri City. The purpose of the research: (1) The effect of product attributes on Eiger product purchase decision case studies on Nature Lovers Student of Kediri City. (2) The influence of word of mouth on the Eiger product purchase decision case study on Nature Lovers Student of Kediri City. (3) To find out the significant influence simultaneously between product attributes and word of mouth on the purchase decision of the Eiger product case study on Nature Lovers Student of Kediri City. The analysis used is descriptive analysis, with multiple linear regression analysis and hypothesis testing. From the results of testing with regression conducted to the product attribute variables (X1) and WoM (X2) partially significant positive effect on Purchasing Decisions (Y) it can be concluded that Product Attributes and WoM on Purchase Decisions have a significant and positive partial effect on product purchase decisions Eiger case study on Nature Lovers Student at Kediri City. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh atribut produk dan word of mouth terhadap keputusan pembelian produk Eiger studi kasus pada UKM Mahasiswa Pecinta Alam Kota Kediri. Tujuan dilakukannya penelitian: (1) Pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian produk Eiger studi kasus pada UKM Mahasiswa Pecinta Alam Kota Kediri. (2) Pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian produk eiger studi kasus pada UKM Mahasiswa Pecinta Alam Kota Kediri. (3) Untuk mengetahui pengaruh yang signifikan secara simultan antara atribut produk dan word of mouth terhadap keputusan pembelian produk Eiger studi kasus pada UKM Mahasiswa Pecinta Alam Kota Kediri. Analisis yang digunakan ialah analisa deskriptif, dengan analisis regresi linier berganda dan pengujian hipotesis. Dari hasil pengujian dengan regresi yang dilakukan terhadap variabel atribut produk (X1) dan WoM (X2) berpengaruh positif signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y) dapat disimpulkan bahwa Atribut Produk dan WoM terhadap Keputusan Pembelian berpengaruh signifikan dan positif secara parsial terhadap keputusan pembelian produk Eiger studi kasus pada UKM Mahasiswa Pecinta Alam Kota Kediri.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jimek

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi (JIMEK) merupakan jurnal ilmiah yang berisi publikasi beberapa skripsi dan hasil penelitian mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Kadiri yang berdasar dari teori Manajemen dan Ekonomi Pembangunan. JIMEK terbit setahun dua kali yaitu pada bulan Juli dan Desember. ...