Tanra : Jurnal Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar
Vol 6, No 1 (2019): Problem Solving in Design

MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS INTERAKTIF PICTIONARY

Muhammad Iqbal Ardiansyah Ukkas (Program Studi Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar)
Dian Cahyadi (Program Studi Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar)
Nurabdiansyah Nurabdiansyah (Program Studi Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar)



Article Info

Publish Date
02 Dec 2019

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menghasilkan sebuah rancangan Media Pembelajaran Interaktif Bahasa Inggris Pictionary untuk Taman kanak-kanak.Konsep media pembelajaran interaktif ini ialah memperkenalkan anak-anak kosa kata Bahasa Inggris sedini mungkin.Materi disusun berdasarkan data yang diperoleh dari buku dan fasilitas internet (Studi pustaka), hasil wawancara langsung dari Taman Kanak-kanak Islam Biringkanaya Jl. Bukit Bontoloe Raya; Observasi pada lokasi serta Dokumentasi, perancangan media pembelajaran ini diharapkan mampu (1) dapat membantu anak di Taman Kanak-Kanak untuk mengenali Bahasa Inggris sedini mungkin (2) meningkatkan kemampuan anak-anak dalam mengingat kosa kata Bahasa Inggris (3) Menciptakan media pembelajaran yang bisa memudahkan guru dalam mengajarkan anak-anak Bahasa Inggris.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

tanra

Publisher

Subject

Arts

Description

Jurnal TANRA ini diterbitkan 3 kali diterbitkan untuk mengembangkan keilmuan dan keprofesian desain komunikasi visual dengan segala aspek keilmuannya. Desain komunikasi visual, desain komunikasi visual dan komunikasi, desain komunikasi visual dan teknologi informasi. Artikel yang dikelola dengan ...