Bisman (Bisnis dan Manajemen): The Journal of Business and Management
Vol 2 No 1 (2019): Februari 2019

ANALISIS DAMPAK FRAMING IKLAN TERHADAP PENGUNJUNG WARKOP ANGKRINGAN BERBASIS INTERNET (WIFI) DI KAB. MOJOKERTO)

Hidayat, M. Syamsul (Unknown)
Isnaini, Nurdiana Fitri (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Feb 2019

Abstract

Dalam  penelitian ini  tujuannya adalah mengetahui dampak framing iklan yang disajikan oleh pemasar UMKM warkop angkringan pada setiap individu atau pengunjung dengan berbasis internet (wifi)), sedangkan target khusus adalah : untuk mengetahui dan menganalisis (1) apakah  framing iklan yang dibentuk oleh para pemasar (UMKM warkop angkringan) akan memberikan benefit bagi pengunjungnya. (2) apa keuntungan warkop angkringan berbasis internet (wifi) dan bagaimana cara mempertahankan loyalitas pengunjung  warkop angkringan berbasis internet, adanya informasi tersebut dapat digunakan untuk membenahi strategi pemasaran UMKM warkop angkringan berbasis internet (wifi) di Kab. Mojokerto.               Penelitian ini merupakan eksploratory research.yang bertujuan untuk mengetahui  dampak framing iklan yang dibentuk oleh para pemasar (UMKM warkop angkringan) 1)akan memberikan benefit Manfaat bagi pengunjung Warkop, (2) mengetahui manfaat  bagi UMKM warkop angkringan berbasis internet (wifi) dan apa strategiwarkop dalam mempertahankan loyalitas pengunjung. Warkop angkringan berbasis internet (wifi) di Kab. Mojokerto. Proses penelitian dilakukan secara terstruktur dan menggunakan sampel dalam jumlah yang kecil. Wawancara/interview dilakukan secara open ended agar diperoleh informasi yang lengkap dari para partisipan. Teknik analisis dilakukan secara diskriptif, sesuai dengan tahapan dan pengelompokan bentuk informasi yang sudah ditentukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahwabenefit bagi pengunjung warkop(konsumen) antara lain adalah a)Internet Gratis b). Istarahat/Santai c).Kumpul-Kumpul Dengan Rekan Kerja d). Menyelesaikan tugas Kantor.Sedangkan Keuntungan yang di peroleh oleh pemilik Warkop angkringan berbasis internet (Wifi) yaitu antara lain:((a).Usaha Warkop angkringan berbasis internet (Wifi) tidak memerlukan adanya ketrampilan yang tinggi yang memerlukan tingkat pendidikan formal ataupun yang sejenisnya,(b) Usaha Warkop angkringan berbasis internet (Wifi) juga tidak memerlukan adanya modal yang terlalu besar.Oleh kare usaha ini tergantung pada skala usaha.Dimana pada umumnya tempat usaha merupakan sewa.(c). Pendapatan yang di peroleh cukuplumayan,(d). Adanya tingkat resiko yang rendah yang di miliki oleh para pemilik Warkop Warkop angkringan berbasis internet (Wifi) merupakan alasan dan keuntungan yang di peroleh.Dimana menu  yang di perjualbelikan umunya adalah anaeka minuman serta makanan ringan.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

bisman

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Bisman (Bisnis dan Manajemen): The Journal of Business and Management, is an electronic scientific journal published online twice per year or once per semester in February and August. Bisman (Bisnis dan Manajemen): The Journal of Business and Management has been rewarded e-ISSN 2614-6592 since 2018, ...