Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi Kepuasan Mahasiswa berdasarkan kepada Kinerja Dosen dan Pelayanan Administratif di STIE-I Rengat Kabupaten Indragiri Hulu, dengan menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda. Metode pengumpulan data yaitu dengan menyebarkan angket atau kuesioner kepada mahasiswa sesuai jumlah sampel yang terpilih dengan menggunakan teknik Proportionate Stratified Random Sampling. Sampel yang diperoleh sebanyak 95 orang melalui Rumus Slovin. Kuesioner diberikan kepada responden yaitu para mahasiswa yang mengikuti Semester Ganjil TA. 2018/2019. Setelah dilakukan analisa data diperoleh hasil bahwa Kinerja dosen dan Pelayanan Administratif secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Mahasiswa pada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri Rengat Kabupaten Indragiri Hulu. Kinerja Dosen secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Mahasiswa pada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri Rengat Kabupaten Indragiri Hulu. Pelayanan Administratif secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Mahasiswa pada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri Rengat Kabupaten Indragiri Hulu. Korelasi antara variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar 0,609, dan termasuk dalam kategori ?Kuat?. Kepuasan Mahasiswa dijelaskan oleh Kinerja Dosen dan Pelayanan Administratif sebesar 0,371 atau 37,1 %, sedangkan sisanya sebesar 63,9 % dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti di dalam penelitian ini. Model Persamaan Regresi Linier Berganda : Y = 5,100 + 0,615X1 + 0,224X2. Ini menunjukkan bahwa peningkatan Kepuasan Mahasiswa ini akan didorong oleh Kinerja Dosen dan Pelayanan Administratif yang lebih baik.
Copyrights © 2018