Jurnal Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (JPIPS)
Vol 11 No 1 (2019): Journal Pendidikan IPS Vol, 11 Nomor 1, Juni 2019

IMPLEMENTASI KOMUNIKASI INTERPERSONAL TERHADAP KINERJA GURU DI SD NEGERI JEJANGKIT TIMUR TAHUN PELAJARAN 2016/2017

J-ips, admin (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Oct 2019

Abstract

Kata Kunci : Komunikasi InterpersonalKonsep kualitas tak dapat dilepaskan dari manajemen mutu, sebab kualitas bukanbarang tambang yang sudah jadi, melainkan sebuah proses dinmisyang baru dapat dicapaisetelah diusahakan dari waktu kewaktu. Diprogram dengan baik, melibatkan semua orangdengan komitmen yang tinggi. Baru dapat dicapai dalam kurun waktu yang relative lama,dengan mengerahkan segenap kemampuan yang dimiliki. Kualitas bukan sesuatu yang dapatdicapai dengan mudah, melainkan sebuah tanggung jawab yang harus dilakukan secarasimultan oleh semua orang dalam semua tingkatan organisasi, pada setiap waktu. Jadi, dapatdisimpulkan bahwa kualitas pekerjaan seorang guru tidak hanya dilihat pada saat ia mengajardi dalam kelas, tapi merupakan suatu keseluruhan tugas yang dapat meningkatkan mutusekolah.Dalam penerapan mplementasi Komunikasi Interpersonal pada guru ini, didapatipengaruh yang positif terhadap terciptanya produktifitas kerja guru dalam kegiatan belajarmengajar, Hal ini ditandai dengan adanya kenaikan signifikan pada tiap siklusnya, siklus Isebesar 65% dan siklus II sebesar 80%. Hal ini menunjukkan keberhasilan program rewardguru terhadap motivasi dalam mengajar guru.

Copyrights © 2019