SOLUSI
Vol 17, No 3 (2019)

ANALISIS PERBEDAAN KEPUTUSAN PEMBELIAN, MOTIVASI DAN PERSEPSI PRODUK BATIK ANTARA KONSUMEN PRIA DAN WANITA DI SURAKARTA

Dwi Oktaviani Lardo Putri (Unknown)
Siti Maryam (Unknown)
Rochmi Widayanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Oct 2019

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan keputusan pembelian,motivasi dan persepsi produk batik anatara konsumen pria dan wanita diSurakarta. Jenis penelitian menggunakan metode deskriptif komparatif. Populasi daripenelitian ini adalah keseluruhan konsumen pria dan wanita di PGS dan PasarKlewer yang jumlahnya tidak terhingga. Sampel pada penelitian berjumlah 100responden (50 responden PGS dan 50 responden Pasar Klewer) denganmenggunakan teknik pengambilan sampel non probability sampling yaitu metodepurposive sampling dan convinience sampling. Teknik analisis data dalampenelitian ini menggunakan uji independent sample t test.Hasil analisis menunjukan bahwa terdapat perbedaan yang signifikankeputusan pembelian dan motivasi konsumen antara konsumen pria dan wanita,namun tidak terdapat perbedaan persepsi konsumen anatara konsumen pria danwanita.Keyword: Keputusan Pembelian, Motivasi Konsumen, Persepsi Konsumen, JenisKelamin

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

solusi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

SOLUSI scientific magazine is a collection of quality scientific journals from various social science disciplines including economics, accounting, management and business. Topics raised in journals are adapted to current themes that can help practitioners and academics develop their knowledge and ...