Autotech: Jurnal Pendidikan Teknik Otomotif Universitas Muhammadiyah Purworejo
Vol 2, No 1 (2013): Auto Tech

PERSEPSI SISWA TERHADAP PRAKTIK MENGAJAR MAHASISWA PPL UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOREJO DI SMK YEPEKA PURWOREJO

Heri Kusnandar Heri Kusnandar (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 May 2013

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya persepsi siswa terhadap praktikĀ  mengajar mahasiswa PPL Universitas Muhammadiyah Purworejo di SMK YEPEKA Purworejo tahun 2012. Pengambilan data menggunakan Isntrumen angket tertutup, dengan menggunakan alternatif jawaban ya atau tidak. Subjek penelitian adalah siswa kelas XI Jurusan Teknik Otomotik SMK YEPEKA Purworejo Tahun 2012 sejumlah 27 siswa. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan perhitungan persentase skor total persepsi siswa terhadap mahasiswa PPL I yaitu 85,18% persepsi siswa Tinggi, 14,82% persepsi siswa Rendah. Sedangkan hasil perhitungan persentase skor total diatas mahasiswa PPL II yaitu 44,45% persepsi siswa Tinggi, 55,56% persepsi siswa Rendah. Dapat disimpulkan bahwa persepsi siswa terhadap praktik mengajar mahasiswa PPL I Teknik Otomotif Universitas Muhammadiyah Purworejo di SMK YEPEKA Purworejo tahun 2012 adalah Tinggi. Sedangkan persepsi siswa terhadap praktik mengajar mahasiswa PPL II Teknik Otomotif Universitas Muhammadiyah Purworejo di SMK YEPEKA Purworejo tahun 2012 adalah Rendah. Berdasarkan perhitungan skor total mahasiswa PPL I dan PPL II, persepsi siswa terhadap praktik mengajar mahasiswa PPL Teknik Otomotif UMP di SMK YEPEKA Purworejo Tahun 2012 adalah Tinggi 64,81%. Kata-kata kunci : Persepsi Siswa, Praktik mengajar, Mahasiswa PPL

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

autotext

Publisher

Subject

Automotive Engineering Engineering Mechanical Engineering Social Sciences Other

Description

Auto Tech: Jurnal Pendidikan Teknik Otomotif Universitas Muhammadiyah Purworejo diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif Universitas Muhammadiyah Purworejo sebagai media penuangan hasil penelitian bidang pendidikan Teknik Otomotif. Terbit dua kali dalam setahun tiap bulan Januari ...