Tadulako Journal Sport Sciences And Physical Education
Vol 6, No 2 (2018)

PENGARUH LATIHAN BOX DRILL WITH RINGS DAN BOUNDING WITH RINGS TERHADAP PENINGKATAN DRIBBLING DALAM PERMAINAN FUTSAL PADA SISWA SMK MUHAMMADIYAH 1 PALU

Al islami, Abi Barzah (Unknown)
Rejeki, Hendriana Sri (Unknown)
Bulubaan, Adriana (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Feb 2019

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah utntuk mengetahui: 1)pengaruh latihan box drill with rings terhadap peningkatan dribbling dalam permainan futsal pada siswa SMK Muhammadiyah 1 Palu, 2)pengaruh latihan bounding with rings terhadap peningkatan dribbling dalam permainan futsal pada siswa SMK Muhammadiyah 1 Palu dan 3)perbedaan pengaruh latihan box drill with rings dengan bounding with rings terhadap peningkatan dribbling dalam permainan futsal pada siswa SMK Muhammadiyah 1 Palu. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan dengan jenis penelitian eksperimen permulaan(pra-eksperimen). Sampel merupakan sebagian yang diambil dari jumlah populasi yang berjumlah 30 orang. Adapun teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan rumus uji-t (uji perbedaan). Hasil peneltian menunjukkan bahwa 1) Ada pengaruh latihan box drill with rings terhadap kelincahan menggiring bola permainan futsal pada siswa. 2) Ada pengaruh latihan bounding with rings terhadap kelincahan menggiring bola permainan futsal pada siswa, dan 3) Tidak ada perbedaan pengaruh antara latihan box drill with rings dan bounding with rings terhadap kelincahan menggiring bola permainan futsal pada siswa

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

PJKR

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Physics Other

Description

Menerbitkan artikel dengan standar tinggi pada berbagai aspek pendidikan jasmani, kesehatan dan rekreasi yang meliputi sejumlah basis disiplin, termasuk model instruksional; pendekatan pengajaran dalam pendidikan jasmani; Metode pengajaran dalam Pendidikan Jasmani; Konten dan pengetahuan kurikulum ...