LOGIK@
Vol 7, No 1 (2017): Vol.7 No.1 Tahun 2017

PENGEMBANGAN KUALITAS KINERJA PEGAWAI DENGAN QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) DALAM UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN

Anna Riyanti Dewi (Unknown)
Bambang Ruswandi (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Dec 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana kondisi kerja yang dirasakan dan diharapkan oleh pegawai UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Metode analisis data menggunakan metode Quality Function Deployment (QFD) dengan dua variabel penelitian yaitu Hygiene Factor dan Motivation Factor. Total indikator yang diukur dari kedua variabel tersebut sebanyak 18 indikator. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terkait dengan tingkat kepentingan atau kondisi kerja yang diharapkan, secara umum pegawai menilai bahwa seluruh atribut yang diukur adalah penting. Sedangkan untuk tingkat kepuasan atas kondisi kerja, secara umum seluruh atribut yang diukur berada pada kategori cukup baik. Variabel Hygiene Factor menjadi prioritas utama untuk ditingkatkan kualitas pelayanannya dibanding Motivation Factor. Sedangkan untuk prioritas atribut, 3 prioritas utama adalah pengawasan pimpinan, perhatian pimpinan, serta ketersediaan sarana dan prasaran. Selain itu tiga atribut utama yang dianggap memiliki tingkat kesulitan tinggi dalam upaya meningkatkan kondisi kinerja, yaitu perhatian pimpinan terhadap status pegawai, prosedur promosi jabatan, kesesuaian antara gaji dengan beban kerja.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

logika

Publisher

Subject

Computer Science & IT Mathematics

Description

Jurnal Matematika LOG!K@ menyajikan beberapa topik yang berkaitan dengan Matematika Murni, Komputasi, Statistika, Matematika Keuangan dan Riset Operasi, dengan tidak menutup kemungkinan munculnya beberapa penelitian di bidang matematika yang lain. Beberapa bidang yang muncul dalam edisi ini antara ...