E-Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
Volume 01.No.02.Tahun 2012.

HUBUNGAN KARAKTERISTIK SOSIAL DEMOGRAFI KONSUMEN DENGAN RESPON TERHADAP STIMULI KOMUNIKASI PEMASARAN (Produk Bancassurance AIA-BCA)

Ida Ayu Putu Niya Pradnya Santi (Fakultas Ekonomi Universitas Udayana)
Ni Wayan Sri Suprapti (Fakultas Ekonomi Universitas Udayana)



Article Info

Publish Date
10 Dec 2012

Abstract

Penelitian ini menguji hubungan karakteristik sosial demografi konsumen (usia, jenis kelamin, pendidikan terakhir, pekerjaan, tempat kerja, status keluarga, jumlah anak, total pengeluaran keluarga per bulan) dengan respon terhadap stimuli komunikasi pemasaran (AIDA) pada produk Bancassurance AIA-BCA. Responden penelitian adalah 300 nasabah dan dianalisis menggunakan alat Crosstabs Analysis dan Chi-Square Test. Hasil penelitian menunjukkan variabel selain jenis kelamin berhubungan signifikan dengan stimuli AIDA. Responden tua  (? 30 tahun), pendidikan tinggi, pekerjaan profesional dan wirausaha,  tempat kerja swasta dan sendiri/wirausaha, berkeluarga dan janda/duda, jumlah anak diatas dua,  total pengeluaran keluarga per bulan diatas Rp. 7.500.000,- mempunyai sikap lebih positif terhadap stimuli AIDA. Kata kunci : Komunikasi Pemasaran, Konsep AIDA, Variabel Sosial Demografi

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

EEB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

E-Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana (EEB) is an electronic scientific journal that publishes the results of economic and business studies. EEB is published periodically every month with an online format. EEB Editor receives written results of studies in the fields of economics, ...