E-Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
VOLUME.05.NO.04.TAHUN 2016

PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN DALAM MEMODERASI HUBUNGAN ANTARA PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN PERSEPSI INVESTOR

putu gede wisnu permana (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana)
Ni Ketut Rasmini (Fakulltas ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana)



Article Info

Publish Date
25 May 2016

Abstract

Perusahaan semakin menyadari bahwa keberlangsungan hidupnya tergantung pada hubungan perusahaan dengan masyarakat dan lingkungan tempat perusahaan beroperasi. Pengungkapan corporate social responsibility (CSR) merupakan tindakan yang dilakukan oleh suatu perusahaan untuk mengintegrasikan aspek sosial dan lingkungan ke dalam operasi bisnis secara berkelanjutan guna menyeimbangkan kepentingan dan kesejahteraan stakeholders. Penelitian ini menguji apakah karakteristik perusahaan memoderasi pengaruh pengungkapan CSR, pada  persepsi investor di Bursa Efek Indonesia dari tahun 2011 sampai dengan 2012. Metode pemilihan sampel menggunakan purposive sampling pada perusahaan yang terdaftar dalam Indeks Kompas 100 dengan 169 pengamatan. Data dianalisis dengan menggunakan moderated regression analysis. Model regresi telah lulus uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukan bahwa karakteristik perusahaan memoderasi hubungan antara pengungkapan CSR dan persepsi investor.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

EEB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

E-Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana (EEB) is an electronic scientific journal that publishes the results of economic and business studies. EEB is published periodically every month with an online format. EEB Editor receives written results of studies in the fields of economics, ...