Manajemen Agribisnis: Jurnal Agribisnis
Vol 20 No 1 (2020): Manajemen Agribisnis: Jurnal Agribisnis

Strategi Pemasaran Benih Jagung Dengan Merk Khusus “Celeron”, Study Kasus Di PT. Srijaya Internasional Kediri

Heru Sasangkaadi (Magister Agribisnis, Universitas Islam Kadir)



Article Info

Publish Date
18 Feb 2020

Abstract

Strategi Pemasaran Benih Jagung dengan Merek Khusus Celeron, telah menjadi strategi pemasaran benih jagung yang dilakukan oleh PT Srijaya Internasional Kediri. Tujuan Penelitian adalah 1. Untuk menganalisis pengaruh faktor-faktor eksternal dan internal pemasaran benih jagung dengan merk khusus di PT Srijaya Internasional dan 2. Untuk menentukan strategi pemasaran benih jagung yang tepat di PT Srijaya Internasioanl dalam meningkatkan volume penjualan benih jagung merek khusus “Celeron”. Tempat penelitian di PT Srijaya Internasional Kediri, dimulai sejak bulan Maret 2017. Metode Analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan Analisis SWOT. Hasil Analisis SWOT menunjukkan Kombinasi Strenght Opportunity (SO) yang paling tinggi skorenya. Strategi SO tersebut menghasilkan empat strategi yaitu (1) Kualitas benih jagung yang baik akan dapat memenuhi kebutuhan benih jagung, (2) Merek Celeron sudah terdaftar sehingga bisa dipakai untuk varietas lain, (3) Harga jual kompetitif dan perluasan area pemasaran, akan meningkatkan omzet penjualan adan akhirnya meningkatkan keuntungan perusahaan, (4) Pola kemitraan dengan petani plasma baik, serta manajemen yang baik, Modal usaha cukup serta didukung oleh SDM berpengalaman, akan mampu memperluas jaringan pemasaran

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

agribisnis

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Economics, Econometrics & Finance

Description

Manajemen Agribisnis: Jurnal Agribisnis This journal is expected to help the agribusiness practitioners, policy makers, lecturer, students, and other people to get better understanding of the situation and condition of Indonesian agribusiness. Especially, benefit for the Indonesian agribusiness ...