IMAGE
Vol 7, No 1 (2018): IMAGE : Jurnal Riset Manajemen. April 2018

PENGARUH BRAND IMAGE DAN PRICING POLICY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND TRUST

Karamang, Ezra (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Apr 2018

Abstract

Pendidikan merupakan usaha agar manusia dapat mengembangkan potensi dan keahlian yang ada dalam dirinya melalui proses pembelajaran. Pengembangan usaha di bidang pendidikan terbilang berpotensi dan kini citra atau reputasi juga kepercayaan terhadap pendidikan tinggi merupakan modal utama dalam mengembangkan usaha dalam dunia pendidikan. Tetapi dalam praktiknya mengembangkan perguruan tinggi di Indonesia bukanlah hal yang mudah. Citra atau reputasi yang mencerminkan perguruan tinggi, harga yang ditetapkan dan kepercayaan terhadap perguruan tinggi dapat mempengaruhi keputusan calon mahasiswa untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh brand image dan pricing policy terhadap keputusan pembelian melalui brand trust. Metode penelitian menggunakan descriptive survey dan explanatory survey. Populasi 59.593 mahasiswa dengan 140 sampel mahasiswa yang sedang berkuliah di Kampus XYZ. Analisis data statistik yang digunakan adalah path analysis. Hasil penelitian menunjukan bahwa brand image dan pricing policy melalui brand trust berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan temuan penelitian, maka memperkuat brand image dan meneliti ulang penetapan harga dapat mempengaruhi kepercayaan hingga keputusan memilih.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

image

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

IMAGE with registered number ISSN 2339-2878 (Print), is a peer-reviewed journal published two times a year (April and November) by Program Studi Manajemen Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis Universitas Pendidikan Indonesia. IMAGE is intended to be the journal for publishing articles reporting ...