Jurnal Dimensi
Vol 8, No 3 (2019): JURNAL DIMENSI (NOVEMBER 2019)

ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PEMBELIAN MILENIAL TERHADAP LOCAL COFFEE SHOP

Agustina Fitrianingrum (Universitas Internasional Batam)
Michael Angga (Universitas Internasional Batam)



Article Info

Publish Date
28 Oct 2019

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari electronic word of mouth dan brand image dengan purchase intention local coffee shop kaum milenial di Batam, Indonesia. Metode penelitian dari penelitian ini adalah convenience sampling dengan structural equation modeling untuk analisa electronic word of mouth, brand image terhadap variabel dependen (purchase intention). Hasil dari penelitian ini menunjukkan electronic word of mouth  berpengaruh signifikan positif terhadap brand image dan purchase intention. Electronic word of mouth memiliki hubungan signifikan positif langsung terhadap purchase intention. Penelitian ini dapat menjadi acuan untuk meningkatkan daya saing kopi tiam local di Batam..

Copyrights © 2019