Jurnal Ilmiah KOMPUTASI
Vol 18, No 3 (2019): September

RANCANG BANGUN APLIKASI ADMINISTRASI BIAYA PENDIDIKAN SEKOLAH MENENGAH ATAS BERBASIS WEB ( STUDI KASUS : SMA DARUL MA’ARIF)

Ahmad Daniel Syafie (Unknown)
Linda Wahyu Widianti (STMIK Jakarta ST&K)



Article Info

Publish Date
16 Sep 2019

Abstract

Pemanfaatan teknologi informasi untuk mendukung kegiatan administrasi pada sebuah organisasi yang bergerak dibidang pendidikan sangatlah diperlukan. Administrasi untuk biaya pendiddikan pada sekolah menengah atas dikelola dengan menggunakan aplikasi komputer berbasis web untuk memudahkan pengelolaan oleh staff pengelola adminstrasi serta dapat diakses pada waktu dan tempat yang tidak ditentukan..Salah satu kegiatan administrasi sekolah adalah pengelolaan data biaya pembayaran pendidikansiswa untuk kegiatan tiap semester, ini bertujuan untukmembantu pengelolaan data pembayaran kegiatan pendidikan tiap semester serta mencetak bukti kwitansi dan laporan rekapitulasi transaksi pembayaran biaya pendidikan siswa.Dalam penelitian ini membuat suatu aplikasi berbasis web yaitu aplikasi administrasi biaya pendidikan untuk kegiatan siswa tiap semester. Dengan adanya aplikasi ini dapat mempermudah para pengelola administrasi sekolah untuk melakukan pengelolaan data pembayaran administrasi biaya pendidikan untuk kegiatan sekolah yang dapat diakses secara online. Aplikasi ini dibuat menggunakan PHP dan MySQL.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

komputasi

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal Ilmiah Komputasi ISSN : 1412-9434 adalah jurnal ilmiah di bidang Komputer dan Komunikasi yang memuat tulisan-tulisan ilmiah mengenai penelitian-penelitian di bidang: perangkat keras, perangkat lunak, komputasi, jaringan komputer dan komunikasi data. Jurnal terbit empat kali dalam setahun ...