IndoMath: Indonesia Mathematics Education
Vol 3 No 1 (2020)

Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Melalui Model Pembelajaran Diskursus Multy Reprecentasy Pada Materi Bilangan Bulat

Rida balada Asmara (Universitas Swadaya Gunung Jati - UGJ)
Sri Asnawati (Universitas Swadaya Gunung Jati - UGJ)



Article Info

Publish Date
29 Feb 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Diskursus Multy Reprecentasy dan yang memperoleh pembelajaran konvesional pada materi bilangan bulat di kelas VII SMP Negeri 2 Ciniru. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode penelitian eksperimen. Sampel penelitian dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Instrument pengumpulan data berupa tes kemampuan komunikasi matematis. Teknik analisis data terdiri dari teknik pengujian prasyarat analisis menggunakan uji normalitas dan homogenitas, sedangkan teknik pengujian hipotesis menggunakan uji t. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada perbedaan kemampuan matematis pada materi bilangan bulat antara siswa yang memperoleh model pembelajaran Diskursus Multy Reprecentasy dan siswa yang memperoleh pembelajaran konvesional.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

Indomath

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

IndoMath is a journal published every 6 months ie February and August managed by Mathematics Education, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta. IndoMath has p-ISSN 2614-5103 and e-ISSN 2614-5111 IndoMath is a Scientific Journal that publishes articles of research or review studies in the ...