Jurnal Teknologi Pendidikan
Vol 9, No 1 (2020): Jurnal Teknologi Pendidikan

PENINGKATAN KREATIFITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATERI SEGI BANYAK DAN LUAS GABUNGAN BANGUN DATAR MELALUI PENGGUNAAN ALAT PERAGA BANGUN DATAR

Tini Eva Yulia Kartini (SD Negeri Harjasari 2)



Article Info

Publish Date
10 Jan 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengukur kreatifitas dan hasil belajar siswa dalam materi luas segi banyak dan luas gabungan bangun datar di kelas VI SD Negeri Harjasari 2 Kecamatan Bogor Selatan  Kota Bogor tahun pelajaran 2018-2019 (2) mengetahui proses peningkatan kreatifitas dan hasil belajar siswa dalam materi luas segi banyak dan luas gabungan bangun datar di kelas VI SD Negeri Harjasari 2 Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor tahun pelajaran 2018-2019. (3) mengetahui besarnya peningkatan kreatifitas dan hasil belajar siswa dalam materi luas segi banyak dan luas gabungan  bangun datar  di kelas VI  SD Negeri Harjasari 2 Kecamatan Bogor Selatan  Kota Bogor tahun pelajaran 2018-2019.Penelitian ini menyimpulkan bahwa penggunaan alat peraga pada materi luas segi banyak dan luas gabungan bangun datar di kelas VI di SD Negeri Harjasari 2  Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor sebelum menggunakan alat peraga mempunyai nilai rata-rata 53,13 Pada saat pembelajaran diubah menggunakan alat peraga bangun datar, rata-rata hasil belajar siswa meningkat menjadi 75,56 pada siklus I dan 82,64 pada siklus II. Ini berarti penggunaan alat peraga yang digunakan guru dapat meningkatkan kreatifitas dan hasil belajar siswa.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

TEK

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Teknologi Pendidikan merupakan jurnal ilmiah yang terbit 2 kali dalam 1 tahun berisi artikel dan hasil penelitian para peneliti, akademisi, dan praktisi di bidang ...