SUPREMASI: Jurnal Pemikiran, Penelitian Ilmu-Ilmu Sosial, Hukum dan Pengajarannya
Vol 12, No 2 (2017)

PERANAN STRATEGI PEMBELAJARAN AFEKTIF (SPA) DALAM MENINGKATKAN KONSENTRASI BELAJAR MAHASISWA

Imam Suyitno (Universitas Negeri Makassar)



Article Info

Publish Date
21 Aug 2019

Abstract

Diantara masalah yang kini dihadapi dunia pendidikan adalah lemahnya proses pembelajaran, ada kecenderungan bahwa mahasiswa kurang didorong untuk mengembangkan kemampuan berpikirnya sehingga proses pembelajaran yang berlangsung dalam kelas hanya diarahkan kepada kemampuan mahasiswa untuk menghafal informasi semata. Hingga sekarang masih banyak dijumpai adanya dosen yang kurang bahkan tidak memperhatikan penggunaan strategi pembelajaran dalam proses pembelajaran di kelas yang berpusat pada siswa (student centerd learning). Ada banyak sebab mengapa dosen masih terbatas pada penggunaan strategi belajar yang itu-itu juga, diantaranya adalah keterbatasan pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki guru, ke kurang kreatifan mengusahakan strategi pembelajaran yang lain, dan lain-lain. Artikel ini mencoba mengupas pentingnya penerapan strategi pembelajaran efektif bagi peningkatan konsentrasi belajar mahasiswa.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

supremasi

Publisher

Subject

Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

egal Studies: Criminal law, civil law, constitutional law, human law, customary law, Islamic law, government and regional autonomy. Pancasila and Civic Education: Studies of the state foundation and ideology, democracy, conflict resolution, nationalism, Pancasila and civic education, national ...