Cakrawala Pendidikan
CAKRAWALA PENDIDIKAN, EDISI 3,1994,TH.XIV

BELAJAR BERBANTUAN KOMPUTER SUATU T1NJAUAN PADA STRATEGI MENGAJAR DALAM MODUL PEMBANTU PENDIDIKAN

Maratun Nafiah (Unknown)
Muhammad Fauzan (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 May 2016

Abstract

Modul pembantu pendidikan merupakan produk pedagogikyang siap pakai pada suatu sistem belajar: berbantuankomputer untuk mencapai pedagogik tertentu secara persis.Keberhasilan mencapai sasaran belajar yang tepat, sangatbergantung pada strategi mengajar yang digunakan dalammodul pembantu pendidikan.Terdapat beberapa strategi mengajar yaI;lg dapatdigunakan dalam modul pembantu pendidikan. Permasalahannyaadalah strategi mengajar apa saja. yang dapaf digunakilOdalam modul pembantu pendidikan agar pengalihan inlormasidapat berjalan dengan baik dan dapat diterima oleh siswa?Dengan mengetahui ~t~?-tegi mengajar' dalam modulpembantu pendidikan, dapat disusun suatu modul pembantupendidikan menggunakan strategi mengajar yang sesuaisehingga pengaIihan informasi dapat berlangsung dengan baikdan diterima baik oleh siswa. Modul pembantu pendidikanyang disusun dengan baik dapat. digunakan sebagai upayauntuk meningkatkan kualitas dan efisiensi p~ndidikan.

Copyrights © 1994






Journal Info

Abbrev

cp

Publisher

Subject

Education

Description

Cakrawala Pendidikan (CP) merupakan jurnal ilmiah kependidikan. Jurnal ini menerbitkan berbagai artikel tentang kajian ilmiah dan hasil penelitian pendidikan baik dalam pengertian luas (pendidikan secara umum) maupun khusus (menunjuk pada bidang-bidang studi tertentu). Pemuatan suatu artikel ...