Cakrawala Pendidikan
CAKRAWALA PENDIDIKAN, EDISI 3,1996,TH.XV

MEWJU KEMA hIIPRTAN PRODUK PENDIDIKAN SEN

Iswahyudi Iswahyudi (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 May 2016

Abstract

Tunra~a~~lc rhudaptc nsga kerja berpcndidikan merupakan masalahyang mcnarik rtntuk dibicarakan. Sebelum dicetuskan strategi link andmncth atau kclcrkai~and a13 kcscpadanan, tampaknya pendidikan senisudilh bcrupayn mcmpertimbangkan hasil lulusannya. Khususnya untukpendidiksn scni rupa , dcngnn kctrampilan yang diperoleh lulusannya,sehingga dapal langsung bckg~ja di sektor formal maupun informal.Hal iniln11 yang rncnjadi pemikiran lebih lanjut bagi pengembangankemaridirian produk pendidikan seni. Pada dasarnya ilmu pengetahuandan tcknoliigi; secnra konsensus Japa.Crm'endukung skni terutamauntuk pcngcmbangan cksprcsirya. Dengan manpembangkan ke dalamdan kc lusr, yaitir hcrdnsarkan pada fungsi lembaga pendidikan seni dantontangan pcngaruh dnri lusr. mnka pendidikan seni scharusnya rnampumcrnccallksn bc.rbagai ~.rcrmasalahan unluk kemandirian produknya.Irulah ill~ernilrify ang ditawarkan dalam tulisan ini.

Copyrights © 1996






Journal Info

Abbrev

cp

Publisher

Subject

Education

Description

Cakrawala Pendidikan (CP) merupakan jurnal ilmiah kependidikan. Jurnal ini menerbitkan berbagai artikel tentang kajian ilmiah dan hasil penelitian pendidikan baik dalam pengertian luas (pendidikan secara umum) maupun khusus (menunjuk pada bidang-bidang studi tertentu). Pemuatan suatu artikel ...