Media Komunikasi FPIPS
Vol 15, No 1 (2016)

Budaya Pemasangan Iklan, Brosur, Alat Peraga, Dan Sejenisnya Pada Pohon Perindang Jalan Di Kota Singaraja

Suryantara, I Putu Ade (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2016

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji perubahan budaya masyarakat kotaSingaraja yang memanfaatkan pohon-pohon yang ada di pinggir jalan sebagaimedia atau tempat pemasangan iklan, baliho, maupun alat peraga dalamkampanye serta faktor-faktor yang mempengaruhi budaya tersebut.Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Hasil penelitianmenunjukkan bahwa bentuk transformasi budaya utama yang terjadi di KotaSingaraja adalah penggunaan pohon yang ada di pinggir jalan sebagai tempatmenaruh media promosinya baik berupa iklan, brosur, pamflet, dansejenisnya telah mengubah fungsi pohon sebagai penambah estetika danpenyerap gas CO2. Faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya budayapemasangan iklan pada pohon-pohon pinggiran jalan adalah lokasi yangsangat strategis, praktis dan ekonomis serta dapat melakukan penyebaraninformasi secara cepat

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

MKFIS

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Media Komunikasi FPIPS publishes and disseminates lecturers’ research results and analyses, teachers, and academic community research from various colleges/universities in Indonesia. The results of research and study contained in the journal accommodate manuscripts on integrated elementary to high ...