Prosiding KOMMIT
2012

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH MENGGUNAKAN INTERNET BANKING DENGAN MENGGUNAKAN ANJUNGAN TUNAI MANDIRI

Dwitama, Faramita (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Dec 2012

Abstract

Internet Banking yang sangat bermanfaat dan banyak digunakan oleh nasabah,sehingga menimbulkan ketertarikan untukditeliti dengan menggunakan Anjungan TunaiMandiri (PerceivedEase ofUse dan Perceived Usefulness) sebagai kerangka teori. Penelitian ini juga menggunakan faktor Self Eficacy, Perceived Risk, Information on Online Banking dan Behavior Intention.Tujuan penelitian ini adalah untukmengetahuifaktor-faktor yang mempengaruhiadopsi internet banking oleh penggunanya. Penelitian ini bertujuan mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhiminat menggunakaninternet banking olehpenggunanyadenganmenggunakanAnjungan Tunai Mandiri ini adalah untuk memberikan informasi tentang faktor-faktor yang mempengaruhiminat menggunakan internetbanking olehpenggunanya serta untuk mengolah datanya  menggunakanmetode backward. Kemudahan penggunaan(Perceived ease of use), manfaat menggunakan internet banking dan Informasi yang diterima berpengaruh signifikan terhadap minat untuk menggunakan internetbanking pada bank BCA, BRI danbank Syariah Mandiri, sedangkankemahiran menggunakaninternet banking(Self Eficacy), resiko (Perceived Risk) dan keinginan untuk tetap menggunakan internet banking (Behavior Intention) tidak berpengaruh signifikan terhadap minat untuk menggunakan internet banking.

Copyrights © 2012