Cakrawala Pendidikan
CAKRAWALA PENDIDIKAN JUNI 2014, TH. XXXIII, NO. 2

PENGEMBANGAN KONTEN ONLINE UNTUK MENDUKUNG BLENDED LEARNING PADA PERKULIAHAN KIMIA KUANTUM DASAR

I Made Kirna (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Aug 2014

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengkaji karakteristik konten online yang sesuai dengan karakteristik mahasiswa dan karakteristik kajian Kimia Kuantum Dasar; dan (2) mengembangkan konten online yang valid dan memenuhi persyaratan practicality untuk mendukung Blended Learning (BL) di Jurusan Pendidikan Kimia UNDIKSHA. Subjek penelitian adalah mahasiswa Jurdik Kimia Semester 3 dan 5 serta dosen Jurusan Pendidikan Kimia UNDIKSHA. Data yang dibutuhkan adalah gaya belajar, respons mahasiswa, masukan mahasiswa dan dosen terhadap karakteristik konten online dan pengelolaan BL. Berdasarkan hasil kajian karakteristik mahasiswa dan kajian Kimia Kuantum Dasar dikembangkan konten online yang telah memenuhi persyaratan validitas dan practicality untuk mendukung BL. Kata Kunci: konten online, blended learning, pembelajaran kimia

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

cp

Publisher

Subject

Education

Description

Cakrawala Pendidikan (CP) merupakan jurnal ilmiah kependidikan. Jurnal ini menerbitkan berbagai artikel tentang kajian ilmiah dan hasil penelitian pendidikan baik dalam pengertian luas (pendidikan secara umum) maupun khusus (menunjuk pada bidang-bidang studi tertentu). Pemuatan suatu artikel ...