Ekonomi Bisnis
Vol 20, No 2 (2015)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, WORD OF MOUTH, DAN LOYALITAS PELANGGAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN KEMBALI PADA BUKALAPAK.COM

Firza Rizqulloh (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma)
Tety Elida (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma)



Article Info

Publish Date
01 Feb 2016

Abstract

Potensi internet sebagai media perdagangan dan pemasaran akhir-akhir ini sedang ramai dibicarakan, pembicaraan ini menghasilkan pandangan yang baru, yaitu perdagangan elekronik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh kualitas pelayanan,word of mouth dan loyalitas pelanggan tehadap niat pembelian kembali serta variabel manakah yang berpengaruh terhadap niat pembelian kembali. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner pada 150 pelanggan bukalapak.com.  Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara bersama-sama kualitas pelayanan,word of mouth dan loyalitas pelanggan berpengaruh pada niat pembelian kembali di situs jual beli online bukalapak.com.  Loyalitas Pelanggan merupakan variabel yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap niat pembelian kembali.  Kata Kunci : kualitas pelayanan, word of mouth, loyalitas pelanggan, niat pembelian kembali

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

ekbis

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Ekonomi Bisnis is a journal through a peer-review process. Jurnal Ilmiah Ekonomi Bisnis is intended for academics and researchers to publish their articles which is an original text that has not been published in another journal. The focus and scope are in the fields of management, ...