JAKU (Jurnal Akuntansi & Keuangan Unja) (e-journal)
Vol. 1 No. 1 (2015): Jurnal Akuntansi & Keuangan Unja

PENGARUH PENERAPAN ANGGARAN BERBASIS KINERJA TERHADAP AKUNTABILITAS KINERJA DENGAN KOMITMEN ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Pada Satuan Kerja Perangkat Daerah Provinsi Jambi)

Indriani Yulia Friska (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2015

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari bukti empirik apakah penerapan anggaran berbasis kinerja berpengaruh terhadap akuntabilitas kinerja instasi pemerintah Provinsi Jambi dengan menggunakan komitmen organisasi sebagai variabel moderasinya. Hasil penelitian menunjukan bahwa perencanaan, implementasi, pelaporan anggaran, dan evaluasi kinerja berpengaruh secara simultan terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, sedangkan secara parsial hanya variabel implementasi dan pelaporan saja yang berpengaruh positif. Sementara itu, komitmen organisasi hanya dapat memoderasi implementasi anggaran saja.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

jaku

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Akuntansi dan Keuangan Universitas Jambi (JAKU) merupakan jurnal yang mempublikasikan Tulisan Ilmiah dan hasil penelitian di bidang Akuntansi dari hasil-hasil riset/penelitian yang mencakup analisis statistik, studi kasus maupun penelitian lapangan dari berbagai perspektif. Topik Kajian ...