Dimasejati: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 1, No 2 (2019)

Penggunaan SWOT Dalam Literasi Media (Penggunaan Media Digital Secara Positif Pada Generasi Milenial Di Madrasah Aliyah Yayasan Bina Cendikia Utama Kabupaten Cirebon)

aan mohamad burhanudin (IAIN Syekh Nurjati Cirebon)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2019

Abstract

Kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan demi meningkatkan pemahaman tentang literasi media digital secara positif pada generasi milenial di Madrasah Aliyah Yayasan Bina Cendikia Utama Kabupaten Cirebon. Teknologi diciptakan untuk membantu, mempermudah dan memecahkan masalah manusia, maka pentingnya literasi media digital pada generasi milenial adalah untuk menggunakan media sesuai dengan kebutuhan, etika dan norma. Selain itu, literasi media dapat membentengi para generasi milenial dari penyalahgunaan media dari hal-hal negatif. Alat yang digunakan untuk menganalisis permasalahan ini adalah menggunakan Analisis SWOT seperti perencanaan strategi yang efektif dan efisien antara lain memaksimalkan potensi yang telah dimiliki, menyiapkan anggaran dana, menjalin kerjasama dengan media, dan meminimalisir faktor-faktor yang menjadi penghambat dalam pelaksanaan program. Penelitian ini adalah observasi lapangan dengan metode penelitian kualitatif.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

dimasejati

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Education Public Health Social Sciences

Description

Jurnal Dimasejati IAIN Syekh Nurjati Cirebon, berfokus pada masalah utama dalam pengembangan ilmu bidang layanan masyarakat sebagai berikut: Layanan Komunitas: Orang, Ketahanan Pangan Lokal, Pelatihan, Pemasaran, Teknologi Tepat Guna, Desain Pemberdayaan Masyarakat, Akses Sosial dan Kesehatan. ...