Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran
Vol 5, No 5 (2016): Mei 2016

LOMPAT JAUH DENGAN MENGGUNAKAN MODIFIKASI KARDUS DI SDN 21 SUNGAI AYAK

., Leser (Unknown)
Hidasari, Fitrian Puspa (Unknown)
Yunitaningrum, Wiwik (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 May 2016

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada peningkatan permainan lompat kardus terhadap hasil lompat jauh gaya jongkok pada Siswa Kelas IV SDN 21 Sungai Ayak Kabupaten Sekadau. subjek penelitian adalah guru berkolaborasi dengan siswa kelas IV SDN 21 Sungai Ayak kabupaten Sekadau sebanyak 27 siswa. Pembelajaran lompat jauh dengan mediakardus memberikan kemudahan kepada siswa agar selalu aktif dan berani melakukan gerakan lompat tinggi secara mudah dan menyenangkan sangat memberikan suasanan yang baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya, dampak positif seperti siswa tidak mengalami ketakutan, merasa senang dan tepat sesuai dengan kemampuan yang dimiliki siswa. Pada pengambilan nilai yang dimulai prasiklus, siklus I ( 20 siswa) dan siklus II (27 siswa) mengalami peningkatan secara sistematis.Kata Kunci: Lompat Jauh, Modifikasi KardusAbstract: This study aims to determine whether there is an increased jump cardboard game against the squat -style long jump results in Class IV SDN 21 Sungai Ayak Sekadau . research subjects are teachers collaborate with fourth grade students of SDN 21 Sungai Ayak Kabupaten Sekadau as many as 27 students . Learning the long jump with mediakardus provide convenience to the students to always be active and brave movement high jump is easy and fun give suasanan new that has never been done before , the positive impact of such students do not experience fear , feel good and appropriate to the capabilities students . In making value starts prasiklus , the first cycle ( 20 students ) and the second cycle ( 27 students ) have increased systematicallyKeywords: Long Jump , Modification Cartons

Copyrights © 2016