Paradigma
Vol 4, No 1 (2016): Vol 4 Nomer 1 (2016)

ANALISIS MAKNA SEBUAH SIMBOL PADA RESTAURANT “PIZZA HUT”

KHADRA, SUNNAYATUL (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2015

Abstract

ABSTRAK Semiotika merupakan cara pendektana yang digunakan untuk menganalisis tanda. Semiotika sendiri terbagi menjadi dua yaitu: semiotika struktural dan pasca struktural. Semiotika tepat untuk menganalisis tampilan visual dari sebuah gambar. Dalam analisis ini adalah untuk membedah tanda dalam gambar makanan Fast Food “Pizza Hut”, menggunakan model semiotika ini, sehingga makna yang didapat adalah makna dari Roland Barthes. Setelah dianalisis, ternyata simbol dari “Pizza Hut” memiliki berbagai bentuk cara untuk mempengaruhi konsep pemikiran dari tiap calon konsumen yang melihat simbol ini, sehingga perlu adanya kajian lebih lanjut untuk membongkar sistem yang tertata dengan rapi, namun terdapat tujuan tersembunyi yang ada di belakangnya. . Kata Kunci : Semiotika, Pizza Hut, Fast Food.                                                  ABSTRACT Semiotic is an approach that been used to analyze the sign. Semiotic itself are divided into two, structural semiotica and pasca-structural semiotic. Semiotic are suitable to be used to analyze visualitation of an image, with reference to, in this analysis to revealed the sign in the fast food advertisement “Pizza Hut” as the model of semiotic, so the meaning can be obtained is the meaning that was involved by Roland Barthes. After being analyze, it turns out that the symbol of “Pizza Hut” has various form of ways to persuade every expectant customer that have seen this image, draw your point out that it needs further and deeper analyzation to reveal system that neatly arranged but has a mltove behind it. Keywords: Semiotics, Pizza Hut, Fast Food.

Copyrights © 2016