Jimma : Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh
Vol 9, No 2 (2019): Edisi: Juli - Desember 2019

PENGARUH KOMUNIKASI PELAYANAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. CENDANA TOUR & TRAVEL BANDA ACEH

Tuwisna Tuwisna (Universitas Muhammadiyah Aceh)



Article Info

Publish Date
18 Jan 2020

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh Komunikasi Pelayanan dan Kepuasan terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT. Cendana Tour Travel Banda Aceh. Metode penelitian dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan data penelitian dikumpulkan melalui kuisioner, dan studi dokumentasi. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda, uji F dan uji t dimaksud untuk mengetahui secara serempak dan secara parsial pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen pada tingkat kepercayaan 95% (α = 0,05). Objek dalam penelitian ini adalah Komunikasi Pelayanan dan Kepuasan terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT. Cendana Tour Travel Banda Aceh. Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 86 responden. Hasil penelitian berdasarkan secara parsial komunikasi pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada PT. Cendana Tour Travel Banda Aceh. Secara parsial kepuasan  berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada PT. Cendana Tour Travel Banda Aceh. Secara simultan komunikasi pelayanan dan kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada PT. Cendana Tour Travel Banda Aceh

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jimma

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jimma : Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh, terbitan ini berisi artikel bidang ilmu Manajemen diterbitkan secara berkala 6 bulanan yaitu pada Edisi Januari-Juni dan Edisi ...