Jurnal e-Komunikasi
Vol 7, No 1 (2019): VOL 7, NO 1 FEBRUARY 2019

Efektivitas Iklan Televisi Telkomsel #Sebarkansemangat Asian Games 2018 Terhadap Masyarakat Surabaya

Rika Dewi Tanumiharjo (Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)
Felicia Goenawan (Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)
Vita Monica (Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)



Article Info

Publish Date
12 Jan 2020

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui efektivitas iklan televisi Telkomsel #sebarkansemangat Asian Games 2018 yang tayang di televisi mulai dari 1 Agustus hingga awal September 2018. Dalam penelitian ini, peneliti mengukur efektivitas iklan televisi Telkomsel #sebarkansemangat Asian Games 2018 dengan menggunakan metode CRI (Customer Response Index) yang terdiri dari 5 elemen yaitu awareness, comprehend, interest, intentions, dan action. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa iklan Telkomsel #sebarkansemangat Asian Games 2018 terhadap masyarakat Surabaya dikatakan efektif.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

ilmu-komunikasi

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal e-Komunikasi adalah jurnal versi online yang ditulis oleh mahasiswa dalam rangka mempublikasikan karya skripsinya. Ruang lingkup topik kajian adalah komunikasi massa, komunikasi korporat, human communication, dan komunikasi new ...