AKSES: Jurnal Ekonomi dan Bisnis
Vol 15, No 1 (2020): AKSES: JURNAL EKONOMI DAN BISNIS

Peran Social Media Marketing dan Brand Awareness terhadap Brand Commitment

Prilla Waristina Gunarto (Unknown)
Asep Muhamad Ramdan (Unknown)
Faizal Mulia Z (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Apr 2020

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur seberapa besar pengaruh social media marketing dan brand awareness terhadap brand commitment. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu social media marketing (X1), brand awareness (X2) dan brand commitment (Y). Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan non probability sampling dengan melakukan penyebaran kuesioner sebanyak 150 responden kepada konsumen banana kencana yang membeli melalui instagram. Terknik analisa data yang dugunakan yaitu regresi linear berganda dimana dalam metode ini menggunakan metode pengaruh secara parsial dan pengaruh secara simultan. Hasil yang didapatkan menunjukan adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara social media marketing dan brand awareness terhadap brand commitment. Kata kunci : Social Media Marketing, Brand Awareness, Brand Commitment.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

AKSES

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

AKSES: Jurnal Ekonomi dan Bisnis is a peer-reviewed journal which is published by Islamic Faculty Wahid Hasyim Semarang incorporate with the scholars association, is scientific journal in the field of economic studies published by Economic Faculty, Wahid Hasyim University, Semarang, Indonesia. It is ...